A Half-Brilliant Mind

...Saya ingin menjadi orang hebat selagi sempat...

my journey to bandung

"yeaay,finally i'm here in bandung. Hari pertama dilewati dgn jalan2 jakarta biasa. Kenapa gw namain kyk gitu? Karena jalan2nya sama kyk di jakarta,haha. Skrg lg hari kedua. I'm on my way to ciwidey,mau ke kawah putih. Hope this is a great day! Rencananya di bandung sampe hari sabtu cuy.."

Ya, itulah kira-kira penggalan beberapa kalimat yang gw tulis via mobile waktu gw berada di dalam sebuah mobil colt (entah apa tulisannya, tp setau gw tulisannya "colt") di Terminal Leuwipanjang, Bandung. Untuk apakah gw berada di sana? mari, gw bagi ceritanya..

Rabu, 4 Agustus 2010
Pagi-pagi niat bangun jam setengah 5, malah kebangunnya jadi jam 5an. Yap, hari itu gw akan berangkat ke Bandung bareng temen-temen (baca: 4 orang temen). Kita naik travel ke Bandung, berangkat dari Melawai. Setelah gw tanya kakak gw kira-kira berangkat jam berapa dari rumah biar nyampe melawai (paling nggak) setengah 9, katanya berangkatnya jam 6an gitu.. wess pagi banget. Akhirnya gw menuruti kakak gw untuk berangkat cepet-cepet. Tapi yaa akibat gw bangun telat dan jam 6 masih aja bongkar-bongkar tas untuk packing ulang, prakteknya gw baru bisa berangkat jam setengan 7 lewat 5 menit. Alhasil waktu keluar dari daerah rumah gw, kakak gw ngomel-ngomel karena jalannya puter balik (gara-gara macet), plus kita ngga boleh masuk ke suatu jalan karena ada mobil lain. Jadilah gw mencak-mencak dan dengan beraninya nunjuk-nunjuk ngga sopan ke mobil yang bernomer polisi anggota TNI itu. Ternyata setelah itu jalanan ga macet.

Gw takut aja telat, secara jalanan emang macet banget. Dugaan salah, akhirnya gw berhasil nyampe tempat travel jam 8, paling cepet. Gw tungguin pada kemana nih ga dateng-dateng. Lucunya, sehabis gw dateng, Tosi & Nanda menampakkan diri dengan baju merah-merah dan gw juga pake baju merah! Beberapa detik kemudian, ada bajaj berenti di samping mobil gw.. Ternyata itu si Mega, dan dia pake baju merah juga! Tinggal Nindi yang belom dateng. Dia pake baju merah juga ngga ya? Yaaahh, ternyata ngga.. Penonton kecewaa.. Kurang kompak deh. Nanggung banget udah pada berbaju merah (padahal ngga janjian sama sekali). Waktu udah pada ngumpul semua, kita langsung bayar travel. Sebelum naik ke mobil, kita gambreng dulu karena posisi duduk di dalam travel agak kurang adil. Biar fair, hom pim pa lah kita. Sial, gw dpt paling belakang di bandingin yg lain, di pojok pula. Mungkin hari itu saya memang sedang sial.

Sampai Bandung, kita mampir dulu ke rumah neneknya Tosi. Jaraknya lumayan deket sama tempat kita turun dari travel. Di sana kita makan siang pake ikan dan ketemu sama sepupunya tosi yang comeelll banget, hehe. Namanya Okta. Kita di sana ngga lama (sebenernya cuma numpang makan siang, hehe), abis itu kita langsung mau ke penginepan di Balitkes, daerah Sukajadi, deket Paris van Java. Sebenernya tadinya mau nginep di hotel bintang 4 di Jl. Riau (ada gratisan), tapi ga jadi karena keadaannya ambigu. Di Balitkes, kita dikasih kamar paling depan. Pas masuk, gw agak gimanaaa gitu. kamarnya sih lumayan (gede dan ada 5 kasur pas buat kita berlima), tapi suasananya itu loh, mistis. Apalagi di kasur yang paling pojok deket kamar mandi. Akhirnya gw menyarankan untuk gambreng biar fair (lagi). Daaaan ternyata gw kedapetan sial lagi. Gw dapet kasur paling pojok itu, haduuhh. Nggak bisaaa banget, tapi gw harus terima kenyataan. Sorenya, kita jalan ke pasar. Entah namanya apa lupa gw. Kayaknya sih pada penasaran mau beli-beli atau cari oleh-oleh. Tapi gw ga cari apa-apalah. Gw pengen ngukur kalo kita pergi dalam suatu trip tanpa beli macem-macem itu jatohnya berapa, pdhl gw pengen banget beli jam. Nyampe malem kita disitu. AGak maleman dikit, kita ke Paris van Java, cari makanan. Kita sampai malem banget di sana. Akhirnya tercetuslah kata-kata yang gw tulis di kalimat awal postingan blog ini: jalan-jalan Jakarta.

Kamis, 5 Agustus 2010
gw semangat.kenapa? karena hari itu kita mau ke Ciwidey, tepatnya Kawah Putih. Tadinya mau ke Tangkuban Perahu aja, tapi dipikir-pikir kalo udah di Bandung sayang juga ngga mampir ke Ciwidey. Akhirnya kita memutuskan untuk ke Kawah Putih. Perjalanannya jauh banget. Pagi-pagi kita berangkat, makan bubur dulu di pinggir jalan. Pas kita baru aja selesai makan, dari jauh keliatan ada bis Damri mau lewat, sedangkan kita baru aja menelan suapan bubur terakhir *lebay*. Akhirnya kita buru-buru bayar dan langsung lari-lari nyebrang jalan untuk ngejar Damri. Ampuunnn deehh.. Kita naik Damri sampai ke Terminal Leuwipanjang. Pas naik Damri aja perjamalanan udah berasa jauh, ditambah panas. Sampai terminal, kita bingung antara mau naik angkot atau naik colt ke ciwidey.. Akhirnya, bertumpuklah kami naik colt sampe ke ciwidey. Perjalanannya pun jauh, pemirsa.. Sampai di Terminal Ciwidey, kita carter angkot sampe ke atas (ke atas mana coba??). Tawar menawar pun dimulai. Katanya harga carter angkotnya 50ribu. Ditawar jadinya 45ribu. Kita setuju. Meluncurlah kita ke atas bukit. Sialnya tuh angkot pake mogok di tengah jalan. Nggak banget deh, akhirnya ganti angkot dengan supir yang sama. Kesialan kita makin berlanjut. Pas udah hampir sampai atas, tiba-tiba ujan. Yaaahh, ga asik banget dong. Masa' ke Kawah Putih ujan? Nggak keliatan dong kawahnya..

Pas udah sampe di kawahnya, yah lumayan terbayarkan sih meskipun ga terlalu keliatan, tp lama-lama keliatan jg kok kawahnya. Emang cakep banget ya pemandangan di kawah putih. Sayangnya gw ga tahan banget sama bau belerangnya. Bentar-bentar batuk, nggak kuat banget deh. Apalagi pas gw diajakin nindi rada ke tengah kawahnya. Duh gilak, uhuk uhuk banget deh. Haddeeeh, langsung sakit tenggorokan lah. Sepulang dari situ (dengan carter angkot lagi) dan kyknya cuma kita doang yang naik angkot, kita berencana utk makan gurame. kata supirnya ada di Terminal Ciwidey. Pas nyampe sana malah ngga ada. Oalaah akaang, laper dong kita. Dan TRAGEDI pun terjadi:
Ternyata biaya carter angkot yg tadi katanya cuma 45ribu adalah untuk perorangan.
Jadi, 45ribu X 5 yaah itung sendiri lah berapa yaa. Tragis sekali..
Kita pun menangis sedih *lebay". Tentunya menangis dlm hati. habislah uang kita. Tadinya mau makan gurame yg harganya agak mahal, jd turun tahta karena uang abis. Kesel bukan main. Nanda apalagi tuh, niat baik beliin stroberi buat abang angkotnya, tp ternyata malah rugi di kita, huhuu..

Alhasil, kita cuma makan nasi pake ayam goreng + tahu. Untungnya murah. Tapi ya tetep sedih. Gw berusaha untuk menghibur yang lain *sok baik*. Dan rencana yg tadinya kita mau ke lembang pun gagal di hari itu karena udah kesorean banget. Kalo yg ini kyknya gw paling sedih. Gw suka banget sama wisata alam. Rasanya ngga afdol banget kalo ngga ke lembang. Gw pun menutup angan-angan ke Lembang. Pulangnya kita luntang lantung karena udah ngga nyaman banget keringetan segala macem. Beli-beli martabak dulu buat makan di penginepan. (tapi gw lupa yang beli martabak hari ini atau besoknya yaa.. Yg beli McD tuh kapan lagi yak..)
Kseimpulan pada hari itu: Gw dan temen-temen sempet seneng hari itu, tapi mood jadi drop gara-gara carter angkot mahal.

Jumat, 6 Agustus 2010
Hari itu rencana kami adalah belanja barang-barang. Tapi gw ngga liat belanja. maklum, emang ngga suka dan emang lagi ngukur aja kalo jalan-jalan tanpa belanja itu abis duitnya bakal berapa. Pertamanya kita cari sarapan dulu di pinggir jalan. kita makan nasi kuning. Abis itu jalan kaki ke suatu FO. Ehh, gw dapet celana pendek dengan harga murah, walaupun warnanya udah belel gitu. Lumayan laahh.. Abis itu kita ke Jalan Riau. Abis itu ke Dago (pake nyasar naik angkot segala). Ngga ada hasilnya, akhirnya kita ke pasar lagi deh, mau beli oleh-oleh.. Gilak, itu gw bener-bener ajaib bisa bertahan lama di sebuah keramaian. Rekor terlama kyknya berada di pasar se-lama itu. Fyi, gw adalah orang yang ngga tahan kalo banyak keramaian. Bisa-bisa gw kehilangan konsentrasi. Ciri-ciri kalo udah mulai "kambuh" tuh biasanya gw banyak bengong, keliatan capek banget, dan udah ga bisa mikir lagi.

Pulang-pulang kita ngga beli makanan apa-apa. Akhirnya kita pesen McD yang bener-bener ribet banget jelasin alamatnya. Bahkan di struk pembeliannya, ada alamat penginepan sampe nomer kamar penginapannya! hahaha. Malem-malem kita main kartu dengan hukuman dibedakin. (Malem sebelumnya juga main kartu dengan hukuman dikelitikin. Total rekor adalah gw yg semestinya dikelitikin sampe 4 kali, tp temen-temen ngga tega. Apalagi si nindi tuh yang emang udah tau banget ngga enaknya dikelitikin). Abis main kartu, kita semua latian nari Dindin Badindin. Wuaah, kocak. Sayangnya kita belom latian lagi.
Kesimpulan hari itu: gw ngga suka kerumunan banyak orang..

Sabtu, 7 Agustus 2010
Saatnya kami pulaaangg.. Kita beli kue dulu dong ya untuk oleh-oleh kerabat di Jakarta *halah*. Abis itu mampir dulu ke rumah neneknya tosi. Di sana numpang main kartu dulu deh.. Sialnya, travelyang kita pesen telat banget. Nyampe Jakarta pun ngaret dan maceeeettt bangeeett karena abis ujan gede. Untung pas pulang dibeliin Bakmi GM sama emak gw :).

Kesimpulan jalan-jalan di Bandung:
Kita emang kurang terencana, tapi cukup menyenangkan kok buat dijadiin pengalaman. Next time pengen banget ke Jogja, Tidung, Lombok, dll. Sukur-sukur bisa ke luar negeri, hehe..

0 komentar:

About Me

My Photo

name: Arum si Ayumi

info: Saya orang, asli Indonesia, Jawa tulen. Tapi dari lahir di Jakarta. Sangat suka akan kesenangan dan kegembiraan. Kegiatan rutin sehari-hari: kuliah. Hobi: browsing internet, nonton berita, makan popcorn, makan pisang, minum kopi, baca bacaan yang berguna, etc etc. Cita-cita saya pengen jadi orang hebat selagi sempat. Semboyan saya: Healthy inside, happy outside.

View my complete profile

About my blog

Blog ini bercerita tentang peristiwa yang terjadi seputar saya dan teman-teman saya. Tidak ada cerita yang lengkap, namun akan selalu terungkap. Karena kisah-kisah ini mudah dicerna dan ditangkap.

8 Ways to be a Legend

Simple.
Humble.
Responsible.
Tolerance.
Commitment.
Loyalty.
Consistency.
Respect Other.

Random Favorites

Indonesia. National Identity. Jazz. Blues. R&B. Classical. Ethnic. Fish to eat. Tenderloin Steak. Basketball. San Antonio Spurs. Liverpool FC. Fernando Torres. Steven Gerrard. Kacang Mayasi. Chiki Balls. Kevin Aprilio. Mountains & Hills. Winter. Singing. Traveling. Books. Movies. GC

Instruments

  • Main: Piano, Guitar
  • Addition: Bass Guitar, Drum

In My Pocket

  • Samsung Galaxy Tab
  • Indosat Broadband 3.5G
  • Nokia E75
  • Canon EOS Kiss X3 / 500D
  • Sony Cyber-Shot DSC-W350
  • iPod Nano
  • Sony Vaio SR13GN
  • Western Digital Harddisk

Pages

Powered By Blogger

Theme designed by