A Half-Brilliant Mind

...Saya ingin menjadi orang hebat selagi sempat...

Merah Putih yang tidak Merah dan tidak Putih

Tujuh Belasan.

Tanggal 17 Agustus bentar lagi. Apa yang ada dalam benak pikiran Anda ketika mendengar tanggal tersebut??
Ya, Indonesia merdeka. Kalo saya sih begitu denger tanggal itu disebut, yang ada dalam pikiran saya adalah lomba-lombaan, entah itu sekedar makan kerupuk atau sampai tanding pukul-pukulan pake bantal di atas Kalimalang (atau kali apalah itu namanya), upacara bendera, aubade, pasang bendera di depan rumah, etc etc.

Apa sih yang perlu dilakukan kalo menyambut 17-an?? Ikut lomba? Beli bendera banyak-banyak? Nonton acara tipi yang berbau tayangan perjuangan Indonesia melawan penjajah? Atau sampe ikut upacara di Istana Negara??
(Yang terakhir gw sebutin itu paling ga penting banget. Capek-capein diri sendiri aja. Baju harus rapi-rapi tapi udah dandan cakep-cakep gitu, masuk ke istananya harus jalan kaki dulu dari sebrang Monas, kecuali kalo lo menteri. Bete acaranya lama. Kalo ikut yang upacara penurunan bendera, pulang-pulang udah malem banget. Syukur-syukur dapet makanan/minuman gratis kalo blm abis. Tapi enaknya dapet suvenir gratisan alias dapet goody bag versi gede dan isinya lengkap mulai dari sembako sampe payung cantik, hahaa).

Gw sih biasanya kalo lagi tnggal 17 agustus tuh yaaa nungguin tipi jam 10 pagi. Nonton upacara peringatan Proklamasi live dari Istana Negara. Tentu saja untuk ngeliat Paskibraka yang cowonya ganteng-ganteng, hehe. Dan biasanya nonton tayangan-tayangan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah. Yaa gitu doang. Atau ngga, jalan-jalan ngeliatin lomba-lomba, yang penting nyari suasana lah. Sukur-sukur gw diundang ke Istana Negara juga (hueeekk,, siapa juga yg mau ngundang gw). Tapi yang pasti, yang paling gw tunggu-tunggu dari 17 Agustus adalah aubade di Istana Negara. Gw bisa kecewa banget kalo aubade-nya ngga bagus, atau lagunya dikit. Dan gw paling seneng denger lagu Tanah Airku & Indonesia Pusaka. Apalagi kalo udah ada lagu-lagu daerah yang aransemen-nya dibikin etnik gitu.. Wuaaahhh..

Tapi apakah keputusan gw untuk nonton pelem "Merah Putih" itu adalah keputusan yang tepat? Jawabannya: tidak. Aduh kenapa gw tertarik nonton ini? Karena katanya ada adegan perang dan konon katanya pembuatannya dibantu sama yang bikin pelem Saving Private Ryan. Tapi ternyata perangnya ngga total. Ngga terlalu nyata gitu perangnya. Udah gitu perangnya malem, gelap, jadi tembak-tembakannya ga keliatan. Yang kedengeran cuma suara dor dor dor aja. Adegannya kaku-kaku. Karakternya ngga orisinil (mirip sama karakter-karakter di Saving Private Ryan). Ending-nya ya habis gitu aja. Ngga berkesan. Masih bagusan film-film Indonesia yang jaman gulu kayak Si Pitung atau Bang Jampang. Dan gw herannya dari dulu yang meranin bos-bos kompeni Belanda tuh kenapa selalu si Rudy Wowor sih.. hahaha.
Tapi quote yang gw suka dari film ini adalah
"Kalo Jawa lawan Sulawesi, siapa yang menang??"..
"Belanda.."

Terus, pemain-pemainnya tuh kesannya gimanaaaaa gitu. Maksain banget buat akting jadi tentara. Tapi sebenernya terselamatkan karena ada Zumi Zola yang (agak) ganteng dan yang jadi orang Bali (gw lupa namanya siapa). Darius aktingnya yaaa so so lah. Lukman Sardi ngga banget, mana badannya paling kecil,, bukannya mirip tentara malah jatohnya jadi mirip bapak-bapak lagi maen tembak-tembakan, hehehe.. Kalo yang si orang Bali itu walaupun paling ngga good looking, tapi aktingnya oke. Kalo yang udah pernah nonton Saving Private Ryan, pasti tau si Jackson yang jadi penembak jitu kan?? Nah si orang Bali itu mirip Jackson.

Untung gw nontonnya di Mal Cijantung *mal yang sedikit demi sedikit berhasil mengubah reputasi gw*.. Gw saranin, kalo mau nonton film Indonesia, mendingan di situ aja.. Murah meriah,, yaa palingan rugi-rugi dikit laaahh. Yaudah lah, terlepas dari tuh pelem bagus atau ngga. Yang penting kita harus menghormati Merah Putih. Banyak caranya kok. Mulai dari pasang bendera di depan rumah, hormat bendera pas upacara bendera, nyanyi lagu kebangsaan. Atau kalo mau ngikutin cara gw juga boleh, yaitu beli bendera kecil sampe ngetok-ngetok rumah orang (ceritanya private, ngga boleh diumbar, hehe). Atau request lagu perjuangan pas lagi karoke juga boleh. Cara ini udah gw praktekin di NAV kemaren, dan hasilnya nihil.. Atau bahkan download lagu-lagu perjuangan dari internet (oh my God, yg ini niat banget.. untung gw baru download 1 lagu doang).

Berhubung di situs blog ini ngga ada tiang benderaa, jadi gw upload aja foto Si Merah Putih ini

Jayalah terus Indonesia!
Indonesia majuuu.. *amiiinnn, hehee*

0 komentar:

About Me

My Photo

name: Arum si Ayumi

info: Saya orang, asli Indonesia, Jawa tulen. Tapi dari lahir di Jakarta. Sangat suka akan kesenangan dan kegembiraan. Kegiatan rutin sehari-hari: kuliah. Hobi: browsing internet, nonton berita, makan popcorn, makan pisang, minum kopi, baca bacaan yang berguna, etc etc. Cita-cita saya pengen jadi orang hebat selagi sempat. Semboyan saya: Healthy inside, happy outside.

View my complete profile

About my blog

Blog ini bercerita tentang peristiwa yang terjadi seputar saya dan teman-teman saya. Tidak ada cerita yang lengkap, namun akan selalu terungkap. Karena kisah-kisah ini mudah dicerna dan ditangkap.

8 Ways to be a Legend

Simple.
Humble.
Responsible.
Tolerance.
Commitment.
Loyalty.
Consistency.
Respect Other.

Random Favorites

Indonesia. National Identity. Jazz. Blues. R&B. Classical. Ethnic. Fish to eat. Tenderloin Steak. Basketball. San Antonio Spurs. Liverpool FC. Fernando Torres. Steven Gerrard. Kacang Mayasi. Chiki Balls. Kevin Aprilio. Mountains & Hills. Winter. Singing. Traveling. Books. Movies. GC

Instruments

  • Main: Piano, Guitar
  • Addition: Bass Guitar, Drum

In My Pocket

  • Samsung Galaxy Tab
  • Indosat Broadband 3.5G
  • Nokia E75
  • Canon EOS Kiss X3 / 500D
  • Sony Cyber-Shot DSC-W350
  • iPod Nano
  • Sony Vaio SR13GN
  • Western Digital Harddisk

Pages

Powered By Blogger

Theme designed by