A Half-Brilliant Mind

...Saya ingin menjadi orang hebat selagi sempat...

UP : Meet Russel and Mr. Carl Fredericksen

Hmm,, udah lama juga ya gw nungguin film kartun yg bagus, dan selama beberapa taun terakhir ga ada yg bagus deh. Dari film kartun pertama yg gw tonton (Aladdin), sampe yg terakhir gw tonton sebelum UP (itu berarti madagascar), menurut gw tetep lah all-time best cartoon-nya adalah Aladdin.. kalo disuruh milih peringkat 2-nya, gw pilih "Mulan".. Tapi sekarang pelem Aladdin udah kegeser dari list gw.. Sekarang menurut gw, the best cartoon ever adalah "UP".

Film "UP" diawali dengan pembuka (yang sebenernya ga ada hubungannya sama jalan cerita filmnya). Mungkin sengaja biar penonton tertarik (dan adegan pembuka ini udah mengindikasikan bahwa filmnya mengharukan). Jadi begini, tau kan yang mitos/cerita kalo ada bayi lahir, bayi itu dibawa sama burung bangau (kalo ga salah) pake buntelan kyk orang mau minggat gitu, hehe. Terus yang nyiptain bayinya tuh awan-awan gitu., dan masing-masing awan punya bangau buat nganterin bayinya. Nah, di saat awan-awan yang lain nyiptain bayi lucu, anak anjing lucu, anak kucing lucu,, ada satu awan yang nyiptain hewan-hewan buas. Mulai dari pertama, dia bikin anak buaya. Si bangau yang nganterin pun langsung digigit sama buayanya. Balik-balik si bangaunya udah berantakan gara-gara digigit. Terus si awan bikin bayi domba (atau apalah itu yang bertanduk). Lagi-lagi si bangau sial pas lagi nganterin bayi domba,, bangaunya diseruduk mulu. Terakhir, si awan bikin bayi landak, dan lagi-lagi si bangau sial ditusuk-tusuk. Untung si bangau masih mau nganterin bayi landaknya. Tapi pas si bangau balik lagi ke si awan, si bangau keliatan ngga mau lagi bantuin si awan, dan akhirnya si bangau pergi. Si awan sedih banget sampe nangis-nangis, merasa dikhianati (ciah elahh). Si bangau "pindah kerja" ke awan yang lebih baik sama dia. Tapi ngga disangka, si bangau itu balik lagi ke si awan yang lama dengan memakai helm rugby beserta pelindung badannya. Dan sambil senyum dia ngasih tanda kalo dia ngga bakalan pergi dari si awan walopun si awan udah bikin si bangau sial. Dan sekali lagi, si bangau emang sial karena dia disuruh nganterin bayi belut listrik (ini berarti palindung rugby nya ngga berguna). Kesetrum deh dia. Tp dia tetep setia "kerja" sama si awan sialan ini. Ckckck,, hebat ya udah disakitin macem-macem (dari buaya, landak, sampe belut listrik), tp dia tetep bisa maklum dengan keadaan yang ada. Bisa diambil kesimpulan dari cerita si bangau dan si awan ini.. Silakan menyimpulkan sendiri.

Nah, adegan pertama film "UP" sendiri adalah adegan seorang anak kecil (namanya Carl) lagi nonton idolanya, seorang explorer bernama Charles Muntz.. Si Muntz ini punya obsesi nemuin sesuatu di Paradise Falls di South America dan dia ga mau balik ke amerika kalo belom nemu "sesuatu" itu. Kalo gw tebak, Paradise Falls ini sebenernya tuh Angel Falls ya, soalnya tulisannya ada di Venezuela. oke, lupakan pelajaran geografi. Banyak adegan di film ini yg bikin mata gw berkaca-kaca. Salah satunya pas Carl & Ellie nikah dan ga bisa punya anak. Abis itu, diliatin-lah adegan-adegan kehidupan mereka sehari-hari yang walopun tanpa anak, mereka hidupnya bahagia banget. Dari awal mereka nikah sampe si Ellie-nya meninggal, semuanya diliatin sekilas-sekilas (di adegan inilah gw nangis, sedih banget bo..). Abis Ellie meninggal, si Carl langsung keinget kalo dia belom nepatin janjinya ke Ellie kalo dia mau ngajak Ellie ke paradise falls. Karena waktu masih kecil, si Ellie pernah nunjukin buku "My Adventure Book" dan ada lembaran list "Things I'm Going to Do", yaitu ke paradise falls. yaudah, akhirnya si Carl ini berangkat ke paradise falls bareng sama anak kecil namanya Russel, rumahnya terbang etc etc kyk yg di trailernya. Aduhh russel-nya lucu banget, ndut gitu,, jd gemes.. Sayangnya cuma kartun, hahaa..

Selama perjalanan aadaaaa aja yg aneh-aneh.. Mulai dari ketemu burung langka yang aneh (dikasih nama Kevin, padahal itu betina), ketemu anjing-anjing aneh, sampe ketemu si Muntz. Dan leluconnya adalah: Carl ngidolain Muntz banget, tp begitu ketemu sama aslinya, si Muntz malah mau bunuh si Carl. Alasannya yaa karena si Kevin langka itu. Abis itu etc etc dah, di satu sisi, si carl mau nolongin kevin, tp di satu sisi dia pengen segera nyampe ujung paradise falls.

Ada lagi nih yg bikin nangis. Egois-nya Carl muncul. Dia lebih milih nyelametin rumahnya daripada nyelametin Kevin. Nah, akhirnya carl sama russel jd saling benci. Tp mereka akhirnya nyampe jg ke ujung paradise falls. Dan si Carl menemukan keadaan bahwa ga ada gunanya udah jauh-jauh sampe di situ, toh ngga ngapa-ngapain juga. Abis itu dia ngebuka lagi buku My Adventure Book-nya Ellie.. Nah, pas ini gw nangkepnya tuh si Carl ngebuka halaman buku yg sebenernya ngga pernah dia liat sebelomnya. Dan gw nangkepnya (lagi) sih si Ellie tuh sebenernya udah pernah ke paradise falls (keliatan dari foto2 & gambar2nya). Trus dia ngeliat halaman dibalik tulisan "Things I'm Going To Do" yg kyknya ga pernah dia buka. Dan ternyata isi dari Things I'm Going To Do itu adalah Ellie married sama Carl, ttg isi kehidupan sehari2nya sama Carl, Foto2nya.. oh My God, gw nangis lagi di sini. hahahahaa. Sediiihh banget. Akhirnya sadar deh tu si Carl kalo dia egois dan terlalu mentingin diri sendiri. Tapi si Russel-nya udah keburu ngambek duluan dan udah kabur naik balon. hahahahaa

yah, begitu lah kurang lebih isi filmnya. Begini nih film kartun yg gw suka.. Banyak ngajarin pelajaran2 hidup. Dan itulah hidup, jalanin ajaa.. pelem "UP" bener2 ngerubah gw yg lagi down, jadi up, dan positive thinking. Jadi 3 film kartun yg paling gw suka: UP dengan Russel-nya yg ndut, Aladdin dengan kata "Trust Me" nya, Mulan dengan naganya yg bodoh. hahaaa

0 komentar:

About Me

My Photo

name: Arum si Ayumi

info: Saya orang, asli Indonesia, Jawa tulen. Tapi dari lahir di Jakarta. Sangat suka akan kesenangan dan kegembiraan. Kegiatan rutin sehari-hari: kuliah. Hobi: browsing internet, nonton berita, makan popcorn, makan pisang, minum kopi, baca bacaan yang berguna, etc etc. Cita-cita saya pengen jadi orang hebat selagi sempat. Semboyan saya: Healthy inside, happy outside.

View my complete profile

About my blog

Blog ini bercerita tentang peristiwa yang terjadi seputar saya dan teman-teman saya. Tidak ada cerita yang lengkap, namun akan selalu terungkap. Karena kisah-kisah ini mudah dicerna dan ditangkap.

8 Ways to be a Legend

Simple.
Humble.
Responsible.
Tolerance.
Commitment.
Loyalty.
Consistency.
Respect Other.

Random Favorites

Indonesia. National Identity. Jazz. Blues. R&B. Classical. Ethnic. Fish to eat. Tenderloin Steak. Basketball. San Antonio Spurs. Liverpool FC. Fernando Torres. Steven Gerrard. Kacang Mayasi. Chiki Balls. Kevin Aprilio. Mountains & Hills. Winter. Singing. Traveling. Books. Movies. GC

Instruments

  • Main: Piano, Guitar
  • Addition: Bass Guitar, Drum

In My Pocket

  • Samsung Galaxy Tab
  • Indosat Broadband 3.5G
  • Nokia E75
  • Canon EOS Kiss X3 / 500D
  • Sony Cyber-Shot DSC-W350
  • iPod Nano
  • Sony Vaio SR13GN
  • Western Digital Harddisk

Pages

Powered By Blogger

Theme designed by