A Half-Brilliant Mind

...Saya ingin menjadi orang hebat selagi sempat...

Menerima Kenyataan Hidup

Tau film "Pay It Forward" ngga? Yaahh,, saya juga belom pernah liat filmnya dan belom pernah baca bukunya juga. Tapi saya tertarik sama jalan ceritanya karena kalo kita berbuat kebaikan sama 3 orang di deket kita, si 3 orang itu bakal nerusin kebaikan masing-masing ke 3 orang yang ada di deketnya juga, sampe kebaikan nyebar di muka bumi ini. Seakan nyuruh kita untuk berbuat kebaikan kepada orang lain.
Saya (duh, tumben banget pake "saya") pengeeeenn banget bisa kayak gitu. Tapi nyebarin kebaikan di bumi ini kan susah banget. Ngga usah jauh-jauh deh, nyebarin kebaikan di seantero FISIP aja kyknya mustahil. Bahkan nyebarin kebaikan di antara temen-temen kita sendiri pun belom tentu bisa. Berarti kan bukan tanpa halangan berbuat baik, apalagi kalo orangnya ngga konsekuen. Bisa aja kan, kita pengen berbuat baik tapi suatu saat lagi males berbuat baik.. Jadi tolong banget siapa pun yang baca blog ini, kalo saya berbuat baik ke salah seorang dari kalian (walaupun hanya sekedar menolong kalian),, please pay it forward, apa pun bentuknya. Haha, kayaknya rada-rada ngaco ya ngomongnya, tp kan kalo seseorang berbuat baik itu kan pasti ada maksudnya. Nah, salah satu maksud saya yaa begitu lah. Mungkin kalo di kesehariannya yaa misalkan saya dan temen-temen lagi jalan-jalan naik mobil saya, atau temen-temen butuh tumpangan pake mobil saya, hampir pasti mereka akan ngasih uang bensin, atau paling nggak ya uang parkir. Tapi apakah saya pernah minta itu semua? No, you just pay it forward, not pay it for me. Ngerti kan maksudnya? Tp dari apa yang saya bilang tadi, pasti banyak hambatan untuk berbuat kebaikan karena kalo kayak gitu ya susah juga nolaknya karena tuntutan ekonomi, hehehe. Tapi jujur, saya Insya Allah hampir selalu ikhlas kok kalo bantuin temen sendiri, tanpa pikir-pikir 2 kali. Jd lebih baik berikanlah kebaikan kepada orang yang lebih membutuhkan, apa pun itu bentuknya.
Oke, sebenernya saya ngga mau ngomongin itu (pay it forward dengan segala inspiring things lainnya). Masalahnya, akhir-akhir ini saya bukannya ngalamain kebaikan secara beruntun, malah ngedapetin kesialan secara beruntun. Bayangin dong ya, dalam kurun waktu 3 hari berturut-turut, saya udah nyerempet 2 mobil dan 1 motor. Hari pertama, waktu pulang malem-malem dari kampus, saya keluarin mobil dari parkiran dengan posisi mundur. Yah saya kira masih jauh jaraknya sama mobil di belakang. Taunya,, jeduggg.. bunyi nabrak mobil. haduhh, mana mobilnya tuh mercy. Saya udah ngga berani keluar dari mobil dan langsung buru-buru keluar dari parkiran FISIP. Hari kedua abis ngamen di stasiun, saya pulang malem lagi. Pas lagi di perempatan Kelapa Dua yang jalannya sempit banget, ada motor parkir dengan posisi depan belakang atas bawah bener-bener ngehalangin jalan. Saya paksa jalanin mobil dengan pengamatan yang kurang cermat.. Dan yak,, greeekkk.. bunyi nyerempet motor. Hari ketiga, saya pulang malem lagi dari Blok M Plaza. Emang hari itu saya lagi capek banget karena semaleman abis ngerjain tugas dan tidur cuma sekitar 2 jam. Jadi, gara-gara pulang malem, ya saya pengennya cepet-cepet sampe rumah. Tapi apa daya di jalanan ternyata macet banget ngga kayak biasanya. Sebenernya udah ada firasat buruk pas masih di jalan raya. ehh bneran kejadian kan pas lagi di jalanan deket rumah saya yang gelap dan ada mobil jalannya lambat banget di depan saya. Karena ngga sabar, akhirnya saya mepet-mepet sama mobil itu, dan hasilnya,, gedebuggg. Suara nabrak mobil yang agak dahsyat.
Belom lagi kejadian-kejadian ceroboh lainnya, kayak pas gw ninggalin buku catetan Tiura di penjara yang konon udah ngebikin Tiura nangis sejadi-jadinya, sampe saya minta maaf sejadi-jadinya juga. Ckckck.. kalo untuk kesialan, please do not pay it forward to me. Tapi itulah yang dinamakan kenyataan hidup. Ironis.

0 komentar:

About Me

My Photo

name: Arum si Ayumi

info: Saya orang, asli Indonesia, Jawa tulen. Tapi dari lahir di Jakarta. Sangat suka akan kesenangan dan kegembiraan. Kegiatan rutin sehari-hari: kuliah. Hobi: browsing internet, nonton berita, makan popcorn, makan pisang, minum kopi, baca bacaan yang berguna, etc etc. Cita-cita saya pengen jadi orang hebat selagi sempat. Semboyan saya: Healthy inside, happy outside.

View my complete profile

About my blog

Blog ini bercerita tentang peristiwa yang terjadi seputar saya dan teman-teman saya. Tidak ada cerita yang lengkap, namun akan selalu terungkap. Karena kisah-kisah ini mudah dicerna dan ditangkap.

8 Ways to be a Legend

Simple.
Humble.
Responsible.
Tolerance.
Commitment.
Loyalty.
Consistency.
Respect Other.

Random Favorites

Indonesia. National Identity. Jazz. Blues. R&B. Classical. Ethnic. Fish to eat. Tenderloin Steak. Basketball. San Antonio Spurs. Liverpool FC. Fernando Torres. Steven Gerrard. Kacang Mayasi. Chiki Balls. Kevin Aprilio. Mountains & Hills. Winter. Singing. Traveling. Books. Movies. GC

Instruments

  • Main: Piano, Guitar
  • Addition: Bass Guitar, Drum

In My Pocket

  • Samsung Galaxy Tab
  • Indosat Broadband 3.5G
  • Nokia E75
  • Canon EOS Kiss X3 / 500D
  • Sony Cyber-Shot DSC-W350
  • iPod Nano
  • Sony Vaio SR13GN
  • Western Digital Harddisk

Pages

Powered By Blogger

Theme designed by